Waktu Akses: Sabtu, 01 November 2014 | 02:01 WIB

Artikel Teddy Purnamirza terbit di Jurnal Internasional

Staf akademik di Jurusan Teknik Elektro memiliki aktifitas akademik yang dinamis. Beberapa artikel hasil penelitian dosen-dosen telah terbit  di jurnal lokal, nasional, bahkan internasional.

Artikel terbaru yang terbit di jurnal internasional ditulis oleh Teddy Purnamirza, ST., M.Eng. Artikel yang berjudul “A Novel Technique in Simplifying the Fabrication Process and Improving the Reflection Coefficient of the Linear Polarized Radial Line Slot Array (LP-RLSA) Antennas” ini ditulis oleh Teddy bersama Rahman, T.A. dan diterbitkan oleh Journal of Electromagnetic Waves and Applications (JEMWA), Volume 26, Number 4, 2012. JEMWA  adalah jurnal internasional dengan faktor pengaruh (impact factor) sebesar 1.37

Artikel bidang telekomunikasi (antena) ini mengusulkan sebuah teknik baru dan original untuk menyederhanakan proses fabrikasi antena LP-RLSA sekaligus meningkatkan koefisien pantulan antena LP-RLSA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teknik baru ini mampu meningkatkan gain antena hingga 2,45 dB, sekaligus meningkatkan koefisien pantulan secara signifikan  -3 dB menjadi -25 dB.

Untuk mempelajari artikel ini lebih lanjut, silahkan lihat di SINI.

Komentar

comments

 
 
 
 
Afrioni Online