Jurusan Teknik Elektro

Prestasi Elektro Dibidang Olah Raga

Selain meningkatkan kualitas akademik, mahasiswa jurusan Teknik Elektro (TE) juga memiliki prestasi di bidang olah raga. Prestasi ini diraih dengan dukungan, kekompakan dan kemampuan yang dimiliki mahasiswa TE.

Dalam beberapa tahun belakangan, mahasiswa TE beberapa kali meraih juara cabang olah raga yang diikuti. Pada Pekan Olah Raga Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (POM FASTE) awal tahun 2012 lalu, mahasiswa TE meraih juara umum setelah memenangkan cabang-cabang yang diperlombakan yaitu : catur (juara 1), futsal (juara 2), volly putra (juara 1), volly putri (juara 3), tenis meja (juara 1), dan takraw (juara 1).

Tidak hanya pada tingkat FASTE, prestasi olah raga mahasiswa TE juga merambah ke tingkat Universitas. Mahasiswa TE mendapatkan juara 1 pada cabang olahraga catur. Tempat pertama pada cabang catur tersebut dimenangkan oleh Purnomo Adji. Bagi Adji ini bukan prestasi pertama. Sebelumnya Adji beberapa kali mendapatkan juara 1 cabor catur pada tingkat Fakultas dan Universitas, yaitu dua kali juara 1 pada POM FASTE dan dua kali juara 1 pada Olimpiade UIN Suska Riau.

Prestasi olahraga yang diraih Adji adalah termasuk kontribusi positif untuk jurusan TE UIN Suska, sehingga nantinya akan memberi peluang kepada Adji untuk mengikuti kompetisi di luar UIN Suska Riau.

Adji adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara. Lahir di Purworejo, 03 April 1991. Selain game, Adji memang memiliki hobi main catur sehingga tidak heran jika Adji banyak mendapatkan prestasi pada bidang olahraga catur. Dengan adanya kompetisi pada tingkat Fakultas maupun Universtias, Adji berharap bahwa mahasiswa yang berbakat difasilitasi untuk berlatih kembali dan dijadikan perwakilan UIN untuk kompetisi yang lebih besar di luar UIN Suska Riau.

Semoga prestasi Adji dan tim olah raga lainnya di Jurusan TE dapat memacu semangat lebih tinggi lagi untuk meraih prestasi yang sama baiknya dalam bidang akademik.

penerimaan-mahasiswa-baru

juara-te

About Admin-UIN

Check Also

Riview Untuk 5 Tahun Ke Depan

Peningkatan kualitas dalam proses pemblajaran dalam perkuliahan adalah hal yang teramat penting. Berbagai cara dilakukan …

Leave a Reply