Home / Kisah Mahasiswa dan Alumni

Kisah Mahasiswa dan Alumni

Halaman ini memuat testimoni mahasiswa dan alumni Jurusan Teknik Elektro. Silahkan simak dan temukan inspirasi dari kisah-kisah menarik mereka.
ILHAM WAHID, ST. [alumni]

Saya alumni dari angkatan ke-4 dan mulai masuk di Jurusan Teknik Elektro pada  2006. Konsentrasi yang saya ambil adalah Teknik Telekomunikasi. Saya berasal dari kota “Lawang Sewu”  Semarang, Jawa tengah.

Banyak pengalaman berharga yang saya alami selama kuliah di TE UIN Suska, baik pengalaman akademik maupun sosial. Mahasiswa Jurusan TE termasuk yang paling kompak di Fakultas Sains dan Teknologi. Tidak  hanya antar mahasiswa,  interaksi dosen-mahasiswa juga sangat “friendly”.

Satu pengalaman yang paling berkesan adalah ketika saya meraih predikat “Cumlaude”.  Hal ini saya raih dengan kerja keras dan dengan didikan dosen-dosen TE yang berkualitas. Saya merasa beruntung bisa belajar di Jurusan TE UIN SUSKA Riau, karena sebelum saya wisuda di bulan Juli 2010, saya telah diterima bekerja di salah satu anak perusahaan penyedia jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia, yaitu PT. Telekomunikasi Selular Indonesia (Telkomsel).

Selama 2 tahun bekerja di perusahaan tersebut, sudah 3 bidang pekerjaan yang saya tekuni. Pertama adalah sebagai Engineer Operation Maintenance Center (OMC 3G) selama 6 bulan, kemudian beralih Team Helpdesk Network Operation selama 8 bulan. Jabatan terakhir saya adalah Data Assistant Staff of Resource & Service Monitoring sampai saat ini. Saya bangga karena untuk bergabung di perusahaan ini harus bersaing dengan lulusan berkualitas dari berbagai perguruan tinggi terkemuka baik di Riau maupun dari luar Riau. Melalui pekerjaan ini saya mulai mewujudkan satu persatu impian saya, salah satunya adalah bisa berlibur ke luar negeri dengan hasil jerih payah sendiri.

Saya bukanlah satu-satunya alumni TE UIN Suska Riau yang bergabung di perusahaan ini. Ada 7 orang dari Jurusan TE UIN Suska yang pernah atau sedang bekerja di sini. Bahkan, satu diantaranya masih berstatus mahasiswa. Hal ini membuktikan Jurusan TE UIN Suska menghasilkan generasi muda dan engineer berkualitas dan mampu bersaing dengan alumni perguruan tinggi lain.

Banyak pengetahuan dan keterampilan yang saya pelajari di TE UIN Suska Riau digunakan di sini. Dengan diraihnya status terakreditasi sejak 2010 lalu, saya percaya Jurusan kebanggaan saya ini akan semakin maju.

ALFI SYAHRI [mahasiswa]

Saya Alfi Syahri dari Bangkinang. Saya masuk ke Jurusan Teknik Elektro tahun 2007 dan saat ini memilih Konsentrasi Elektronika Instrumentasi.

Kuliah di Jurusan Teknik Elektro UIN Suska Riau sangat menarik karena dosen-dosen yang berkualitas dan ramah terhadapa mahasiswanya. Selain itu, sarana penunjang kegiatan kuliah juga sangat lengkap, seperti peralatan Laboratorium Jurusan Teknik Elektro yang lengkap dan up to date. Mahasiswa juga sering dilibatkan dalam penelitian dosen yang sangat bermanfaat sebagai bekal memasuki dunia kerja nanti.

Pengalaman yang paling menarik selama kuliah di TE adalah ketika saya dilibatkan dalam kegiatan menggunakan myDaq dari National Instruments (NI). NI myDaq adalah device yang digunakan pengukuran dan akuisisi data. Device ini juga digunakan oleh beberapa universitas dan institut teranama luar negeri seperti Stanford University, Ohio State University dan University of Michigan (http://www.ni.com/white-paper/11465/en). Terimakasih untuk bapak Kunaifi selaku Ketua Jurusan dan ibu Poppy Dewi Lestari (Kepala Laboratorium) yang telah berusaha mendapatkan alat ini untuk mahasiswa Teknik Elektro melalui bantuan lembaga PBB UNESCO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright %year%, FST Website Center