Jurusan Teknik Elektro

Registrasi Mahasiswa dengan SIREG

Saat ini sedang dilakukan proses peralihan dari registrasi mahasiswa manual ke registrasi berbasis Sistem Informasi di UIN Suska Riau. Berbagai kebingungan di kalangan mahasiswa, dosen, dan Jurusan adalah hal wajar karena hal ini baru pertama kali dilakukan. Berikut adalah informasi yang mungkin dapat menjawab sebagian pertanyaan mahasiswa. Informasi ini didapat dari Ibu Zarnelly yang merupakan salah satu tim IT akademik UIN Suska Riau dari diskusi di milis dosen FST UIN Suska.

1. Mahasiswa melakukan registrasi secara online melalui http://sireg.uin-suska.ac.id/. Jadwal registrasi online adalah 9 Februari – 17 Februari (bagi mahasiswa yang sudah sukses autodebet) dan sampai tgl 29 (bagi mahasiswa yangg belum autodebet).

2. Dari proses registrasi di atas mahasiswa akan mencetak form KRS kosong dan mendapatkan nomor validasi pada form KRS. KRS dicetak pada kertas putih, ukuran A4, kertas tebal, 3 rangkap, potrait (memanjang).

3. Mahasiswa membawa KRS kosong ke Jurusan untuk memvalidasi pendaftaran ulang mereka. Staff adminisitrasi Akademik di Jurusan akan memvalidasi dengan cara memberi paraf dan tanggal pada form KRS tersebut

4. Mahasiswa melakukan pengisian KRS tanggal 21 – 25 Februari dan menemui Pembimbing Akademik (PA) seperti biasa. Untuk menghindari kesalahan pengisian KRS, sebaiknya diisi terlebuh dahulu di kertas lain dan baru dipindahkan ke form KRS resmi setelah disetujui PA. Mulai semester ini KRS tiga warna tidak digunakan lagi.

5. Yakinkan ketiga lembar KRS mendapat tandatangan basah dari PA; 2 ditinggalkan pada PA, 1 untuk pegangan mahasiswa.

6. Khusus untuk mahasiswa angkatan 2010 dan 2011 ada kegiatan lanjutan, yaitu mengisi KRS online ke SIMAK (mulai 1 Maret 2012), sedangkan untuk angkatan 2009 ke bawah pada semester ini belum mengisi KRS ke SIMAK  karena data-data yang belum diinputkan. Insya Allah Semester Ganjil 2012/2013 semua angkatan sudah mengisi KRS online.

Alur registrasi online dapat didownload dari SINI (Alur Registrasi Online)

Jika ada informasi baru akan disampaikan melalui webiste ini. Untuk pertanyaan silahkan kirim email di SINI untuk disampaikan kepada pihak yang berwenang.

Sumber ilustrasi/gambar di atas: http://lmnopreschool.com/registration_and_tuition

About Admin-UIN

Check Also

Kunjungan Industri Mahasiswa TE

Mahasiswa Teknik Elektro yang tergabung dalam peminatan studi energi melaksanakan kunjungan industri ke PTPN V …

Leave a Reply