Home / Kegiatan Mahasiswa / HiMATE Gelar Acara Earth Hour 2015

HiMATE Gelar Acara Earth Hour 2015

Pada Tanggal 28 Maret 2015 yang lalu, terjadi pemadaman lampu secara serentak. Inilah Earth Hour, bentuk kampanye hemat energi yang pertama kali diprakarsai oleh WWF yang merupakan organisasi konservasi terbesar di dunia yang mengajak setiap individu, komunitas, maupun suatu keluarga untuk mematikan lampu dan peralatan elektronik selama satu jam.
Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATE) juga mengadakan acara Earth Hour 2015 yang dilaksanakan pada sabtu terakhir minggu ke-3 bulan Maret tersebut. Acara yang semula direncanakan dilaksanakan di lapangan depan Rektorat UIN Suska Riau, terpaksa harus dipindahkan ke dalam Aula Rektorat dikarenakan Hujan yang tak kunjung berhenti.

Persiapan Earth Hour 2015
Persiapan Earth Hour 2015

Acara ini dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi, Ketua Jurusan Teknik Elektro, Dosen Teknik Elektro dan tak lupa para penonton yang bersedia datang walaupun hujan yang menerpa Pekanbaru. Acara yang di isi dengan Perkusi dari Fakultas Psikologi, Penampilan Seni (Sanggar Latah Tuah dan Khasimiyah), Penampilan Solo (mahasiswa Teknik Elektro) dan tak lupa penampilan Tari (Sanggar Teknik Elektro “SaTE”) dan sosialisasi hemat energi membuat acara ini berjalan dengan lancar. Para penonton sangat terhibur dengan penampilan-penampilan yang telah di tontonkan.

Simbolisme Pemadaman Lampu
Simbolisme Pemadaman Lampu
Penampilan Perkusi
Penampilan Perkusi

DSC_0683

Antusiasme Penonton
Antusiasme Penonton

DSC_0668

Semoga Acara ini bisa mengubah gaya hidup kita agar bisa melakukan penghematan energi setiap saat, dimulai dari diri kita sendiri ^__^.
Hal kecil dan sederhana, apabila dilakukan bersama-sama maka akan besar manfaatnya.

About Siti Nurjanah

Check Also

IMG-20171111-WA0030

Jumat Bersih Jadi Agenda Mahasiswa Elektro

ee.uin-suska.ac.id : HIMATE, Jumat sore dengan agenda jumat bersih kembali dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Teknik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright %year%, FST Website Center