Jurusan Teknik Elektro

Mahasiswa Teknik Elektro Raih Prestasi pada Lomba Karya Tulis Ilmiah

Pekanbaru, 6 Mei 2018 – Mahasiswa Teknik Elektro kembali raih prestasi tingkat Nasional pada Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema Peranan Teknologi dalam Berbagai Aspek di acara Pekan Elektro 2018 Technology in Yours yang diselenggarakan oleh Teknik Elektro Unand Padang. M. Rizky Kurniawan beserta tiga rekannya Abdul Shamad Rennu, M. Ihsan, dan Reza Zulkarnain membawa dua Inovasi yaitu, Luklamp dan Wafpalm.

Luklamp merupakan sebuah teknologi perangkap ikan dengan lukah menggunakan sinar cahaya led dan gelombang ultrasonik. Cahaya Led akan menarik perhatian plankton untuk berkumpul, sehingga ikan-ikan mendekati daerah yang dikerumbuni oleh plankton. Cahaya disinari pada bagian dalam lukah, agar ikan-ikan yang mendekat dapat masuk dalam perangkap lukah.

Sedangkan, Wafpalm merupakan filter air gabut dari pelapah kepala sawit yang bergerak secara otomatis sampai pada tingkat kejernihan tertentu. Salah satu keunggulan dari wafpalm ialah kompenen filternya yang menggunakan limbah pelepah kelapa sawit. Hal ini bertujuan gulfportpharmacy.com untuk meningkatkan nilai guna pada limbah pelepah kelapa sawit.

Dengan kemenangan yang diraih kedua tim tersebut, program studi Teknik Elektro memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya. Hal ini menunjukan bahwa program studi Teknik Elektro dapat bersaing dengan universitas-universitas lain.

Rizky perwakilan dari kedua tim ini menyampaikan, “Walaupun status perguruan tinggi ini hanya Universitas Islam Negeri (UIN), tetapi UIN Suska Riau mempunyai dedikasi yang tinggi. FST sudah bagus banget, tergantung mahasiswanya lagi untuk mengembangkannya, bagaimana mewarnai diri sendiri dan Fakultas, serta mahasiswa lah yang mencari ilmu bukan dosen,” ujar Rizky.

Tak lupa pula Rizky mengucapkan terima kasih kepada pihak Fakultas dan program studinya yang telah mendukung mereka.

IMG-20180507-WA0031

About Admin-UIN

Check Also

Alumni Teknik Elektro Memanggil Adik-Adik Peraih Mimpi

24 April 2019, Fider Castro, salah satu Alumni Teknik Elektro menyampaikan kabar bahwa mereka ingin …

Leave a Reply