Jurusan Teknik Elektro

Electro Social Program 2023

Kegiatan ESPRO Tahun 2023 mahasiswa Teknik Elektro Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dilaksanakan di desa 4 Balai Dusun Pulau 4 Kuok Kabupaten Kampar selama 3 hari mulai tanggal pada tanggal 13 ~ 15 Oktober 2023. ESPRO adalah salah satu dari agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dengan memuat agenda yang merupakan aplikasi dan implementasi nilai-nilai tri dharma perguruan tinggi yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Pada kegiatan ESPRO Tahun 2023 disusun sedemikian rupa sehingga antara mahasiswa dengan masyarakat desa terjalin kerjasama dan hubungan kekerabatan yang harmonis. Hal ini terlihat dengan adanya sambutan baik dari masyarakat dan bergotong royong membantu agenda kerja mahasiswa dalam bentuk pemeliharaan gedung madrasah(MDA), penanaman bunga di taman masjid, pembersihan pekarangan dan halaman masjid dan sekolah, pemberian dan pemasangan lampu penerangan jalan umum bertenaga surya, penyuluhan hemat energi dan pemberian bibit pohon untuk menunjang keasrian lingkungan.

Sutan Rizky(NIM 12250510339) sebagai ketua ESPRO 2023 menuturkan bahwa kegiatan ini menghasilkan nilai positif di antara mahasiswa dengan adanya hubungan silaturahim yang makin erat antar dan lintas angkatan, membangun karakter mahasiswa baru yang menerapkan nilai Islami, bermental positif dan berpikiran maju serta memiliki semangat memiliki kepedulian untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, dengan demikian mahasiswa nantinya dapat menjadi pribadi yang modern, tangguh dan handal dalam menjalankan aktifitas apapun.

Selamat dan sukses untuk kegiatan ESPRO 2023, semoga menjadi berkah dan semakin baik di masa mendatang. Jika HIMA TE Berkaryalah !

Kontributor : PSM

About Electrical Engeenering Department

Check Also

Akreditasi Teknik Elektro UIN SUSKA RIAU

Alhamdulillah wa syukurillah, atas rahmat Allah SWT, dengan ini maka Teknik Elektro UIN SUSKA Riau …