Home / Berita Terbaru / Jumat Bersih Jadi Agenda Mahasiswa Elektro

Jumat Bersih Jadi Agenda Mahasiswa Elektro

ee.uin-suska.ac.id : HIMATE, Jumat sore dengan agenda jumat bersih kembali dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Teknik Elektro. Pada tanggal 10 November 2017 mahasiswa Elektro kembali membersihkan lingkungan sekitaran danau UIN Suska dengan membawa beberapa tong sampah. Dimulai sekitar jam empat sore, rombongan mulai mengambil sampah yang berceceran disekitaran tempat duduk di danau UIN Suska tepatnya dekat dengan Mesjid Al-Jamiah UIN Suska Riau.

Sampah yang terus ada membuat Jumat bersih menjadi agenda rutin mahasiswa Teknik Elektro. Menurut Ahmad Sauky Presiden Teknik Elektro bahwa agenda ini awalnya dilakukan pada kamis, namun untuk tahun ini dilakukan pada hari jumat. Perubahan waktu ini bukan menjadi masalah menurutnya yang terpenting adalah kepedulian menjaga kebersihan adalah hal paling penting.

Dari kegiatan ini mahasiswa cukup antusias dalam melakukan bersih-bersih. dari kegiatan ini sampah yang terkumpul cukup banyak, karana kemungkinan kurangnya tempat sampah yang menyebabkan banyaknya pengguna danau yang menjadi tempat berkumpul dan bersantai membuang sampah disekitaran danau.

Sauky menjelaskan, agenda ini juga akan terus dilakukan dengan tidak hanya disekitaran danau UIN Suska. Ia dan teman-teman dari elektro akan mencoba untuk menjangkau wilayah umum lainya yang banyak sampah berserakan.

selain itu, untuk mengurangi membuang sampah sembarangan, HIMATE berencana akan membuat tong sampah dan diletakan dibeberapa tempat. Seperti tahun sebelumnya, HIMATE juga memperbarui tong sampah yang sudah mulai rusak.

“buat tong sampah atau spanduk himbauan,” katanya.

IMG-20171111-WA0029
Mengambil Sampah Di Danau UIN Suska
IMG-20171111-WA0028
Mengambil Sampah Di Danau UIN Suska
IMG-20171111-WA0027
Mengambil Sampah Di Danau UIN Suska
IMG-20171111-WA0026
Mengambil Sampah Di Danau UIN Suska

*(H16)

About Admin-TE

Check Also

IMG-20171219-WA0048

Tim Badminton Teknik Elektro Borong Prestasi

Prestasi terus diukir oleh mahasiswa Teknik Elektro dalam berbagai ajang lomba. Dalam bidang badminton yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright %year%, FST Website Center