Jurusan Teknik Elektro

Kunjungan Industri Mahasiswa TE

Mahasiswa Teknik Elektro yang tergabung dalam peminatan studi energi melaksanakan kunjungan industri ke PTPN V Sungai Pagar – Kabupaten Kampar pada Rabu 26 oktober 2023. Maksud dan tujuan kunjungan industri tersebut untuk menjalin silaturahim, menambah mitra kolega dan memperluas pengetahuan praktis mahasiswa tentang perangkat teknologi industri perkebunan sawit dan instalasi biogas. Rombongan mahasiswa dan dosen disambut oleh Bpk Firman Ginting selaku representatif di PTPN V Sungai Pagar yang sekaligus menyampaikan bahwa instalasi PKS Sungai Pagar terbuka atas minat kalangan akademik untuk meninjau dan melayani mahasiswa untuk dapat melaksanakan magang atau kerja praktik demi mewujudkan sinergi antara industri dengan perguruan tinggi.

PKS yang berlokasi di Sungai Pagar adalah salah satu instalasi PKS yang terbaik di wilayah Riau dan merupakan role model yang banyak diminati oleh peneliti dari perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri.
Dalam kunjungan industri tersebut rombongan mahasiswa TE dipandu untuk meninjau lokasi instalasi biogas dan pabrik pengolahan kelapa sawit yang ada di PKS Sungai Pagar. Sesuai dengan bidang peminatan(konsentrasi) rombongan mahasiswa bahwa instalasi biogas adalah salah satu materi mata kuliah yang diperlajari secara teori di bangku kuliah, sehingga pada kegiatan tersebut mahasiswa dapat melihat dan mengetahui secara langsung urutan proses dan mekanisme yang terjadi dalam proses biogas dan pengolahan kelapa sawit.

Kontributor : PSM

About Electrical Engeenering Department

Check Also

Akreditasi Teknik Elektro UIN SUSKA RIAU

Alhamdulillah wa syukurillah, atas rahmat Allah SWT, dengan ini maka Teknik Elektro UIN SUSKA Riau …